Latest News

welcome dominopoker99

Friday 2 September 2016

Dishub Ubah Arus Lalulintas Jalan-jalan Ini Mulai Senin. Banyak yang Berubah


Medan – Untuk meminimalisir kemacetan di pusat Kota Medan, arus sejumlah jalan akan diubah. Akibatnya banyak jalan yang berubah arah, bahkan beberapa di antaranya menjadi satu arah. Ada juga jalan yang dibuka tutup pada pukul 07.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-19.00 WIB.

Pemberlakuan rekayasa lalulintas ini akan dimulai efektif pada Senin pekan depan (5/8/2016). Menurut Kadis Perhubungan Medan, Renward Parapat, Jumat (2/8/2016), perubahan arus lalulintas ini akan diuji coba selama dua pekan. Setelah itu akan dievaluasi, diteruskan atau akan diubah lagi.

Parapat mengatakan, uji coba rekayasa lalulintas itu akan dibantu Satlantas Polresta Medan. “Uji coba akan berlangsung selama dua pekan,” ujarnya kepada wartawan didampingi Kasatlantas Polresta Medan Kompol T Rizal Moelana, usai rapat teknis perubahan arus lalu lintas di Kantor Wali Kota Medan.

Selama proses uji coba rekayasa lalulintas ini, Renward Parapat meminta masyarakat Kota Medan memakluminya bila terjadi kemacetan di beberapa titik di pusat kota Medan. “Kami minta maaf bila dalam masa uji coba terjadi kemacetan,” tambahnya.

Sementara Kasatlantas Polresta Medan Kompol T Rizal Moelana, menjelaskan selama proses uji coba ini pihaknya tidak akan melakukan tindakan (tilang) karena masih dalam rangka sosialisasi. Namun pihaknya tetap akan bertindak tegas dan menurunkan personil sesuai kebutuhan.

“Jika ada pelanggaran (selama masa uji coba), tidak akan kita tindak. Tapi kita tetap akan bersikap tegas melakukan pelarangan,” tegasnya.

No comments:

Post a Comment

Recent Post