Latest News

welcome dominopoker99

Sunday 4 September 2016

2 Begal Ini Tenteng Klewang di Depan Masjid Raya, Ketemu Tim Anti Begal Jadinya Begini…

Medan – Seperti di film-film action, Tim Anti Begal Polsek Medan Kota dan personel Brimob Polda Sumut mengejar 2 pelaku begal yang menenteng klewang di jalanan, dini hari tadi.

Aksi kejar-kejaran berlangsung serung. Begal sadis itu dikejar dari depan Jalan Sisingamangaraja, depan Masjid Raya Al Makshun, Kecamatan Medan Kota, hingga akhirnya berhasil ditangkap di Gang Lampu I Bawah, Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun.

Informasi yang dihimpun medansatu.com, Minggu (31/7/2016) menyebutkan, kedua begal bersenjata klewang itu adalah Rawen Kumar alias Nawen (19), warga Jalan Brigjen Katamso, Pantai Burung belakang Polonia Taksi (Poltak), Medan Maimun. Dan, Sisco Herianto alias Ari (24), warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Lampu I Bawah, Kelurahan Kampung Baru, Medan.

Awalnya petugas Tim Anti Begal yang sedang berpatroli memergoki kedua pelaku mengendarai sepeda motor trail KLX Kawasaki melintas di depan Masjid Raya. Ari mengendalikan stang sepeda motor, sementara Rawen duduk di boncengan sambil menenteng klewang.

Melihat ada Tim Anti Begal, keduanya ketakutan dan tancap gas mengarah ke Jalan Mahkamah. Petugas pun langsung melakukan pengejaran. “Saat keduanya kabur, Rawen yang ada di boncengan terjatuh. Ia langsung diamankan, termasuk sebilah klewang bergagang besi,” kata Kapolsek Medan Kota, AKP Martuasah Hermindo Tobing SIK SH.

Saat Rawen terjatuh dari boncengan, Ari langsung tancap gas meninggalkan rekannya yang ditangkap polisi. Ia kabur mengarah ke Jalan Brigjen Katamso. Melihat itu, sejumlah personel Brimob Polda Sumut langsung melakukan pengejaran.

Rupanya, Ari kabur ke rumahnya di Gang Lampu I, Jalan Brigjen Katamso. Ia mencoba mengecoh petugas Brimob dengan memasuki sejumlah gang sempit di pinggiran Sungai Deli itu. Diketahui, di dalam Gang Lampu I terdapat belasan gang kecil yang saling terhubung. Bahkan bisa tembus hingga ke sejumlah gang di Kelurahan Sei Mati.

Upaya Ari untuk mengecoh petugas gagal total. Petugas yang menyebar di sejumlah gang itu, akhirnya berhasil membekuknya. Saat ditangkap, Ari sempat melakukan perlawanan. Namun ia akhirnya tak berkutik, dan langsung digelandang ke Mapolsek Medan Kota.

“Dari tangan keduanya diamankan barang bukti sebilah klewang bergagang besi dilapisi dengan isolasiban. Keduanya sedang dalam proses pemeriksaan intensif saat ini,” pungkasnya. (jh siahaan)

No comments:

Post a Comment

Recent Post