Latest News

welcome dominopoker99

Wednesday 23 November 2016

Kisah Ahok dan Ibu Angkatnya Bakal Difilmkan

Tak banyak orang tahu jika calon gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama memiliki kekerabatan angkat dengan keluarga Andi Baso Amir, keluarga Muslim keturunan Bugis. Kekerabatan itu terjalin karena Andi dan ayah Ahok, Indra Tjahaja Purnama, adalah karib.
Andi telah lama wafat sejak 1990. Sedangkan istrinya, Misribu Baso Amir, wafat pada 2014.

Hubungan Ahok dengan ibu angkatnya semasa hidup bisa dibilang sangat dekat. Bahkan, anak tertua Andi, Andi Analta Amir, mengaku sempat iri melihat kedekatan ibunya dengan Ahok.

Andi Analta menjelaskan, pengorbanan ibunya untuk Ahok semasa hidup sangatlah besar. Kisah keduanya akan diangkat dalam sebuah film.

Salah satunya ada adegan saat sang ibu memaksa mampir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memakai hak suaranya memilih Ahok saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2012. "Saat itu, ibu saya kondisinya sakaratul maut. Saya sendiri yang bopong bawa ke mobil, lari kenceng, suruh belok dulu ke TPS untuk nyoblos anaknya, Ahok,” ungkap Andi Analta saat mengunjungi Rumah Tim Pemenangan Ahok-Djarot di Jalan Borobudur Nomor 18, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).
Film, lanjut Andi Analta, diharapkan rampung akhir tahun ini. "Semoga (bisa tayang) awal bulan Desember," ucapnya.

Andi Analta mengatakan, kemungkinan film tentang Ahok dan ibunya itu diberi judul ‘Keberkahan Satu Suara dari Ibu Ahok’. Namun, judul tersebut belum final. Andi Analta membuka kesempatan bagi siapapun untuk memberi masukan soal judul yang pas.

Film Ahok itu memang akan tayang saat masa kampanye Pilkada DKI 2017. Tapi, Andi Analta membantah film itu untuk memperbaiki citra Ahok di tengah isu dugaan penistaan agama yang menyeretnya.

"Ini untuk mengenalkan, karena saya capek cerita mengenai hubungan ibu saya dan Ahok," ucap Andi.

No comments:

Post a Comment

Recent Post