Latest News

welcome dominopoker99

Monday 26 September 2016

"FAKTA SERAM,TRADISI TIUP LILIN KUE ULANG TAHUN "


Jangan suka meniup lilin kue ulang tahun karena memiliki fakta yang menyeramkan. Kebiasaan tiup lilin di atas kue ulang tahun merupakan hal yang sudah biasa bahkan di seluruh dunia dari turun temurun, padahal kebanyakan orang belum tentu mengetahui asal mula tradisi itu. Kebiasaan ini akan sulit dilepas atau bahkan dihilangkan karena sudah melekat di pola pikir manusia dimana harus menaruh lilin di atas kue ulang tahun lalu meniupnya. Setelah diteliti, ternyata hasilnya tidak begitu menyenangkan hati karena ada beberapa dampak buruk yang terjadi.

bebarapa ahli penelitian menemukan bahaya meniup lilin di atas kue ulang tahun karena dapat menyebarkan kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan penyakit ke seluruh kue. Banyak hasil studi yang menyarankan kepada orang tua supaya tidak menggunakan lilin di atas kue ulang tahun anaknya karena memiliki potensi penyebaran virus flu dan penyakit lain yang terdapat dalam lilin. Para ahli mengatakan lebih baik merayakan ulang tahun hanya dengan kue dan nyanyian “Happy birthday” dan segala nyanyian lainnya untuk merayakan hari kelahiran, dan jika ingin menggunakan lilin jangan ditaruh di atas kue.

Penyebab utama penyebaran virus maupun bakteri memang bukan hanya dari meniup lilin atau menaruh lilin di atas kue. Berdasarkan kehidupan sehari hari, virus dan bakteri bisa berada dimana – mana seperti pegangan tangga, gagang pintu, telefon genggam, dan benda lainnya. Tetapi alangkah baiknya jika melakukan upaya mengurangi kemungkinan tersebarnya virus sehingga resiko terkena penyakit juga dapat berkurang. Terutama jika orang menggunakan jenis lilin yang tidak bisa padam kecuali sudah habis pada waktunya karena dapat membuat orang lain yang berada di sekitar rumah tertular penyakit. Keindahan yang dikeluarkan lilin ketika di atas kue ultah memang membuat banyak orang melakukannya, apalagi sekarang muncul berbagai inovasi khusus untuk lilin yang digunakan untuk kue seperti lilin berwarna warni dan bahkan ada yang berbentuk angka.

No comments:

Post a Comment

Recent Post